Minggu, 26 April 2015

Memindahkan aplikasi android ke sd card dengan root

Cara memindahkan aplikasi Android ke SD Card, kalian mempunyai kendala dalam ukuran perangkat gadget yg hanya mempunyai ukuran kapasitas memory internal yang kecil? pasti karna tersebut apabila kalian melihat aplikasi atau game yang kepingin dicoba selalu berfikir terlebih dahulu sebelum menginstal. seperti takut memory internal tak tercukupi serta lain-lain. namun, jika kami mau memindahkan aplikasi serta game ke memory sdcard dpt dilakukan. namun, apabila memakai pemindah aplikasi & game dari perangkat cuma beberapa yang bisa di pindahkan.

Memindahkan aplikasi Android ke SD Card, caranya memindahkannya yaitu masuk ke opsi settings => application => manage application, kalian pilih aplikasi atau game mana yg mau dipindahkan. bila telah kalian pilih, move to sdcard maka akn berpindah aplikasi atau game yang kalian pilih tersebut ke sdcard. akn tetapi, cara ini cuma bisa dilakukan utk beberapa aplikasi dan game saja. ngga semua dapat dipindahkan.




Semua aplikasi yg gak bisa dipindahkan tersebut biasanya ngga adanya hak akses dari perangkat untuk memasukkan data baru ke sdcard, oleh karena itu ngga bisa dilakukan pemindahan dgn menggunakan bawaan perangkat. akn tetapi, ada cara yang dpt kalian lakukan utk memindahkan semua aplikasi serta game tanpa terkecuali. hingga aplikasi bawaan perangkat seperti google maps, chrome serta lain-lain bisa juga kalian pindahkan. disini kita menggunakan aplikasi Link2SD. Aplikasi Android ke SD Card.

Bagaimana caranya memindahkan aplikasi menggunakan aplikasi link2sd? sebelum tersebut kalian unduh dahulu aplikasinya melalui google play atau disini. & perangkat kalian hrs terlebih dahulu di root, karena aplikais ini membutuhkan hak akses utk pemindahan semua aplikasi serta game kalian. bila sudah, berikut langkah utk memindahkan aplikasi dan game menggunakan link2sd.

1. Unduh serta install aplikasi link2sd di perangkat android kalian. ingat, perangkat pertama harus telah di root terlebih dahulu.

2. Jalankan link2sd, karena kalian pertama kali menggunakan link2sd akan keluar pop up menu dari aplikasi SuperSU. kalian pilih saja allow.

3. Setelah Itu kalian pilih aplikasi atau game yg mau di pindahkan. contohnya aplikasi yang ngga dapat dipindahkan menggunakan opsi bawaan perangkat diatas (tidak ada tombol move to sdcard).

4. Namun, pada aplikasi link2sd akn ada opsi move to sdcard. sesaat kalian memilih move to sdcard, akn ada peringatan warning. can break some apps if there are not mean to be moved to the sdcard (such as widget). arti peringatan itu ialah, bila aplikasi dipindah ke sdcard ada kemungkinan menyebabkan aplikasi itu rusak atau gak bisa digunakan. contoh aplikasi yg tak dpt di pindah ke sdcard ialah aplikasi widgets.

5. Kalian hiraukan saja peringatan tersebut, selanjutnya kalian klik ok utk melanjutkan atau cancel untuk batal.

6. Selesai, kini aplikasi dan game yg kalian pindahkan telah masuk ke sdcard.

Mudah bukan caranya, akan tapi kalian harus mengerjakan root terlebih dahulu untuk menggunakan aplikasi link2sd. utk cek keberhasilan memindahkan semua yang kalian pindahkan, pada keterangan aplikasi tertulis on sdcard. itu menunjukkan semua yang kalian pindahkan telah masuk ke dalam sdcard. sekian artikel hari ini tentang Cara Mudah/Cepat Memindahkan Aplikasi & Game Android Ke SDCard. semoga dapat bermanfaat dan bermanfaat untuk kalian semua. terima kasih telah berkunjung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar